RSS
Facebook
Twitter

Senin, 16 Februari 2015

PhpMyAdmin

 phpMyAdmin

   
  PhpMyAdmin adalah bebas dan open source alat yang ditulis dalam PHP dimaksudkan untuk menangani administrasi MySQL dengan penggunaan web browser . Hal ini dapat melakukan berbagai tugas seperti membuat, memodifikasi atau menghapus database, tabel, field atau baris ; mengeksekusi SQL pernyataan; atau mengelola pengguna dan perizinan.

Isi

Sejarah

  Tobias Ratschiller, maka konsultan IT dan pendiri kemudian perusahaan software Maguma, mulai bekerja pada berbasis PHP web front-end untuk MySQL pada tahun 1998, terinspirasi oleh MySQL-webadmin. Dia menyerah proyek (dan phpAdsNew , yang dia juga penulis asli) pada tahun 2000 karena kurangnya waktu.
     Pada saat itu, phpMyAdmin sudah menjadi salah satu aplikasi PHP yang paling populer dan alat administrasi MySQL, dengan komunitas besar pengguna dan kontributor. Dalam rangka untuk mengkoordinasikan meningkatnya jumlah patch, kelompok tiga pengembang terdaftar phpMyAdmin Project di SourceForge dan mengambil alih pembangunan pada tahun 2001. SourceForge host download software.
   Sebelum versi 4, yang menggunakan Ajax secara ekstensif untuk meningkatkan kegunaan, perangkat lunak yang digunakan frame HTML .

Rilis Milestone

Fitur

Fitur yang disediakan oleh program ini meliputi :
  1. Antarmuka web
  2. Manajemen database MySQL
  3. Impor data dari CSV dan SQL
  4. Data ekspor ke berbagai format: CSV , SQL , XML , PDF (melalui TCPDF perpustakaan), ISO / IEC 26300 - Teks OpenDocument dan Spreadsheet, Word, Excel, LaTeX dan lain-lain
  5. Mengelola beberapa server
  6. Membuat grafis PDF tata letak database yang
  7. Membuat query kompleks menggunakan Query-by-Contoh (QBE)
  8. Mencari global dalam database atau subset dari itu
  9. Transformasi data yang disimpan dalam format apapun menggunakan satu set fungsi yang telah ditetapkan, seperti menampilkan blob -data sebagai gambar atau men-download-link
  10. Grafik hidup untuk memantau aktivitas server MySQL seperti koneksi, proses, CPU / penggunaan memori, dll
  11. Bekerja dengan sistem operasi yang berbeda.

Status saat ini

     Perangkat lunak, yang saat ini tersedia dalam 78 bahasa, dikelola oleh The phpMyAdmin Project.

Produk serupa

     Alat lain yang sangat mirip, phpPgAdmin , menyediakan fungsi serupa untuk PostgreSQL . Ini awalnya dimulai sebagai garpu dari phpMyAdmin, tapi sekarang memiliki sama sekali berbeda basis kode .
  Ada alat ringan yang sama untuk mengelola MySQL database disebut Adminer (sebelumnya phpMinAdmin), yang memiliki semua fitur dasar dari phpMyAdmin, tetapi hanya terdiri dari satu file PHP. miniMySQLAdmin alternatif yang lebih ringan phpMyAdmin dalam satu file.
     Chive adalah alat manajemen database MySQL dimaksudkan sebagai alternatif untuk phpMyAdmin, tapi pengembangan aktif dan dukungan telah berakhir pada Juli 2014.


0 komentar:

Posting Komentar